Subscribe:

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan...!!!


Get this widget!

Selasa, 28 Februari 2017

Membuat Webcam Menjadi Ip Cam

Membuat webcam menjadi ip cam

Selama yang kita ketahui kalau kita mau masang camera yang dapat di remote dari jarak jauh harus mempergunakan ip cam, yang harga nya diatas 1 jeti, nach ini saya punya trick merubah web cam yang murah dan biasa sudah kita punyai menjadi ip cam sehingga bisa kita awasi dari jarak jauh … sejauh-jauh nya.

Untuk dapat membuat webcam menjadi ip cam yang di perlukan adalah :

1. Sebuah CPU
2. Webcam
3. Hamachi
4. Software Webcam

Yang pertama-tama di lakukan adalah menginstall software webcam tersebut, sehingga apabila di panggil melalui browser akan nampak webcam tersebut, sampai dengan langkah ini, baru bisa di buka dalam jaringan LAN anda, lalu bagaimana agar dapat di buka dari jarak jauh … ????

Pada dasarnya sich langkah ini hanya dapat di lakukan pada jaringan LAN, oleh karena itu software hamachi lah yang membuat kita dapat mengakses dari jarak jauh (WAN)

Segera install hamachi di komputer yang telah di install software webcam tersebut, buatlah sebuah room network, room network ini gunanya adalah suatu room dimana yang bergabung akan dapat sharing segala sesuatunya, merubah WAN menjadi LAN, seperti VPN lah …., nach apabila nanti kita telah bergabung, setiap user akan mendapat sebuat ip yang sama kelasnya dari hamachi tersebut.
Jangan lupa, anda harus menginstall hamachi pada laptop/nootbook/pc/netbook, yang gunanya untuk melihat dari jarak jauh, setelah nampak ip dari komputer yang di install webcam, anda tinggal memanggil dengan cara membuka browser dan masukan ip nya.

Apabila jaringan Anda bagus dengan mempergunakan Hamachi tersebut, maka anda akan dapat melihat dari jarak jauh.





sumber:
By ramon hakim 35 Comments
https://ramonhakim.wordpress.com/2008/11/09/membuat-webcam-menjadi-ip-cam/

Kronologi

Foto Saya
Ekowahyudi
Sekolah : SMK IT ARROHMAH yrla.or.id Tgl Lahir: Malang, 26 april 1989 Alamat : Jl.Cepoko Cepokomulyo Kec. Kepanjen Malang Email : eko.wahyudi1@gmail.com
Lihat profil lengkapku